Majalah Salam Indonesia

Zinedine Zidane Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia

160

SALAM-INDONESIA.com- SIAPA YANG tak kenal dengan tokoh sepak bola dunia Zinedine Zidane, Kepiawaiannya bermain sepak bola telah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia tahun 1998 dan Euro 2000. Ia juga telah menjuarai Liga Italia bersama Juventus dan Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Karena kiprahnya itu pula, sosok Zinedine Zidane.berhasil masuk ke dalam daftar 500 muslim berpengaruh di dunia edisi 2018 pada 7 November 2017 yang dikeluarkan Pusat Studi Startegis Agama Islam (MABDA) yang bermarkas di Yordania. Dalam daftar 500 nama tersebut, nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga ikut muncul bersama tokoh muslim dunia lainnya.

Zidane yang baru menangani Real Madrid pada tahun 2016 memang menjadi salah satu pelatih fenomenal di El Real dengan persembahan tujuh trofi domestik dan internasional. Lantas, apa yang membuat Zidane terpilih dan masuk menjadi salah satu di antara 500 nama tersebut?

Dilansir dari situs resmi penghargaan ini, prestasi Zidane di dunia sepak bola dan sikap sang manajer sebagai pribadi muslim menjadi alasan kuat nama Zidane terpilih. Manajer yang miliki nama muslim Zinedine Yazid Zidane ini memiliki beberapa prestasi gemilang selama menjadi pemain sepak bola, mulai dari menjuarai Liga Italia bersama Juventus

dan Liga Spanyol bersama Real Madrid. Selain itu, Zidane juga bawa Prancis juara Piala Dunia tahun 1998 dan Euro 2000. Selain prestasinya, ternyata Zidane juga dikenal sebagai muslim yang taat. mantan pemain terbaik dunia ini dikenal sebagai pesepak bola yang membawa pesan damai melalui dunia sepakbola.

Melalui sifatnya dan kecintaannya terhadap sepak bola, Ia menjadi pribadi yang disukai kawan maupun lawan.Kesaksian sejumlah rekan satu tim-nya, bila ada waktu jeda, pria yang akrab disapa Zizou ini selalu menyempatkan untuk Shalat. Selain itu, Zidane juga dikenal taat melakoni puasa pada bulan Ramadhan meski harus jalani serangkaian pertandingan. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.