Majalah Salam Indonesia

Terbukti, orang Indonesia Paling Malas Makan buah dan Jalan Kaki

117

SALAM-INDONESIA.com–  HASIL PENELITIAN menunjukkan fakta bahwa orang Indonesia paling malas jalan kaki dan makan buah, mengapa?

Pendiri Sembutopia, organisasi kesehatan asal Indonesia, yang juga konsultan kuliner Kafi Kurnia menyebutkan data dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian pada 2011 mencatat bahwa konsumsi buah-buahan masyarakat Indonesia hanya 34,55 kilogram per kapita

Sedangkan konsumsi sayuran sebagai salah satu sumber serat bagi kesehatan, selain buah, di Indonesia hanya 40,35 kilogram per kapita per tahun. “Padahal kurangnya konsumsi sayur dan buah menjadi salah satu penyebab melonjaknya penyakit tidak menular di Indonesia,” kata dia saat acara temu blogger di Yogyakarta, Sabtu malam.

Selain itu, lanjut Kafi, berdasarkan kajian para ilmuan Amerika Serikat yang mengkaji data ponsel dari ratusan ribu orang di seluruh dunia, dapat diindikasikan bahwa orang Indonesia paling malas berjalan kaki.

Lantaran itu, Sembutopia mendorong para blogger mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat melalui tulisan. “Kami berharap dengan menggalang kekuatan para blogger akan lebih banyak tulisan-tulisan mengenai kesehatan,” katanya.

Menurut Kafi, hingga saat ini kesadaran masyarakat Indonesia untuk membangun pola hidup sehat masih rendah. Di negara lain, masyarakatnya cenderung memiliki kemampuan menghindari sakit karena mereka sadar pentingnya pola hidup sehat. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.