Majalah Salam Indonesia

Solusi menghilangkan Ketombe dengan Minyak kelapa

125

Solusi menghilangkan Ketombe dengan Minyak kelapa

SALAM-INDONESIA.com- KETOMBE MEMANG sangat mengganggu, bukan hanya menimbulkan rasa gatal yang berlebihan sehingga membuat kulit kepala luka karna garukan, melainkan juga sangat mengganggu aktifitas sehari-hari kita.

Yang harus anda tau, ketombe merupakan kondisi yang hampir dihadapi oleh semua usia dan berbagai kalangan. Masalah ini disebabkan karena sel kulit yang mati dan kalau lama-lama digaruk bisa infeksi.

Biasanya, lingkungan yang kering dapat mendorong kulit kepala tidak mendapatkan oksigen dengan baik. Kalau terlalu banyak sebum juga cenderung menyumbat pori-pori dan menarik mikroba. Hal ini menyebabkan infeksi yang menyebabkan ketombe.

Penyebab pastinya tidak tentu, namun sering karena jarang keramas atau pakai shampoo yang salah. Anda harus mencegahnya agar rasa tidak percaya diri anda hilang.

Bagaimana cara mengatasinya? Tak perlu lagi anda pakai shampoo mahal atau pergi ke salon untuk perawatan mahal. Karena anda bisa memanfaatkan minyak kelapa murni untuk mencuci kepala supaya bebas ketombe.

Cara mengaplikasikan minyak kelapa agar kulit anda terbebas dari ketombe, tentunya Anda cukup mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit kepala atau rambut. Selain dengan minyak kelapa murni, Anda bisa mencampurkan dengan bahan lainnya.

Misalnya, Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan air lemon. Kandungan vitamin C dalam lemon bisa semakin menyehatkan rambut agar tetap bagus dan bebas kerusakan. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.