Majalah Salam Indonesia

Sariawan tidak Kunjung sembuh? Ini tips menyembukannya tanpa Obat-batan!

106

SALAM-INDONESIA.comSARIAWAN BIASANYA berbentuk luka kecil kemerahan dalam mulut Anda yang biasanya terdapat pada pipi, lidah dan bibir.

Kapan sariawan harus diperiksakan ke dokter? Sariawan biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga dua minggu untuk penyembuhannya. Namun sebaiknya periksakan sariwan yang Anda miliki bila:

-Sariawan tersebut tetap bertahan hingga tiga minggu.
-Sariawan tersebut kerap kali datang.
-Sariawan Anda justru terasa semakin perih, semakin memerah, atau semakin besar.
-Kemunculan sariawan Anda diikuti dengan timbulnya gejala lain seperti demam, diare, dan sakit kepala.
-Sariawan yang Anda miliki bahkan menyulitkan Anda dalam menelan

Berikut adalah  beberapa bahan alami yang  dapat  mengatasi sariawan anda yang menyakitkan, seperti:

Madu, Mengoleskan madu di atas sariawan Anda akan mampu mempercepat proses penyembuhan sariawan Anda dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkannya.

Larutan garam, Berkumur-kumur dengan campuran air garam selama kurang lebih 30 menit, dapat membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan Anda. Selain itu, larutan garam juga diyakini memiliki kemampuan anti-peradangan dan anti-bakteri yang dapat mencegah sariawan Anda berkembang semakin parah. Tak perlu banyak, satu setengah sendok teh cukup untuk membuat larutan ini.

Kelapa, Kelapa diyakini mampu mengurangi rasa sakit serta mencegah peradangan memburuk. Mengolesi sariawan Anda dengan campuran madu dan susu kelapa atau dengan minyak kelapa sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari, dapat Anda coba lakukan untuk mengatasi sariawan ini. Kelapa juga diyakini dapat membantu menyejukkan suhu tubuh, yang pada beberapa kasus menjadi penyebab timbulnya sariawan.

Kantung teh bekas, Menempelkan kantung teh bekas selama kira-kira lima menit pada sariawan Anda diyakini mampu membantu mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Ini karena teh merupakan suatu zat basa yang dapat menetralisir keberadaan asam yang mampu memperburuk rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan.  (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.