Majalah Salam Indonesia

Ramadhan sebentar lagi, Baznas Sukabumi segera Siapkan Bantuan

114

SALAM-INDONESIA.comBADAN AMIL Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi sedang menyiapkan bantuan untuk ribuan fakir miskin. Rencananya penyaluran bantuan tersebut akan diberikan pada Bulan Ramadhan mendatang.

“Sudah rutin pada bulan puasa disalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu,” terang Wakil Ketua Baznas Kota Sukabumi Muh Kusoy kepada wartawan Kamis (12/4). Jumlah penerima bantuan yang ditargetkaan mencapai sebanyak 3.000 orang.

Bantuan ini terang Kusoy, disalurkan untuk fakir miskin agar mereka bisa menyambut Bulan Ramadhan dengan gembira dan suka cita. Selain itu mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Baznas lanjut Kusoy, menargetkan perolehan dari hasil kupon sebesar Rp 700 juta. Dana ini akan disalurkan kepada fakir miskin dalam bentuk bantuan paket sembako seperti beras, minyak goreng dan lain-lain.

Kusoy menerangkan, khusus untuk pelajar kegiatan ini sebagai media pembelajaran untuk saling berbagi dengan warga yang kurang mampu. Sehingga mereka mempunyai empati terhadap nasib masyarakat yang membutuhkan. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.