Majalah Salam Indonesia

Perjuangan Menghindari Tipu Daya Iblis

142

SALAM-INDONESIA.comSURGA DAN NERAKA,  dua nama tempat yang sangat akrab di telinga kita. Keduanya merupakan tempat kembalinya manusia kelak di akhirat, sebagai ganjaran atas apa yang mereka lakukan di dunia.

Surga adalah tempat bagi orang-orang yang mendapat rahmat dan anugerah atas keimanan dan amal sholih mereka di dunia, tempat yang tiada tergambarkan oleh mata , tak bisa di perdengarkan oleh telinga bahkan tak tergambar dalam bayangan hati seseorang atas segala kenikmatan didalamnya.

Demikian juga neraka merupakan tempat kembali manusia yang mendapatkan keadilan dari Allah Swt atas perbuatan mereka di dunia, dengan kesengsaraan dan segala isinya yang pedih dan tak terbayangkan oleh kita di dunia.

Akan tetapi keduanya di dunia ditutup oleh Allah Swt dengan sesuatu yang berbeda dimana neraka terbungkus dengan sesuatu yang berbeda. Sedangkan surga ditutup dengan sesuatu yang menjemukan dan penuh perjuangan, hingga manusia harus bersungguh-sungguh dan berfikir jernih, untuk menapak jalan menuju kearahnya.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra bahwasanya Baginda Rasulullah Saw bersabda:

Artinya “ Neraka ditutup dengan hal-hal yang menyenangkan ,dan surga ditutup dengan hal-hal yang menjemukan”( HR. Bukhari Muslim). (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.