Majalah Salam Indonesia

Pengusaha UEA Berminat Investasi di Indonesia

119

SALAM-INDONESIA.com- BEBERAPA NEGARA di kawasan jazirah Arab masih menjadi harapan dalam berinvestasi. Uni Emirat Arab (UEA) sebagai salah satu negara di kawasan Arab termasuk yang paling banyak berinvestasi di luar negeri.

Dan Indonesia termasuk negara yang menjadi incaran investasi pengusaha UEA mulai dari pembangkit listrik, alat kesehatan, industri energi alternatif dan migas, serta industri pengolahan air.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, pelaku industri UEA yang ingin berinvestasi di Indonesia memiliki kesempatan baik saat ini, karena Pemerintah Indonesia telah memberikan kemudahan bagi para penanam modal.

“Hal ini dapat dilihat dari kebijakan deregulasi dan sejumlah paket kebijakan ekonomi yang telah diterbitkan, di antaranya terkait kemudahan layanan investasi tiga jam, insentif fasilitas di kawasan logistik berikat, dan insentif di kawasan industri sesuai zona,” kata Airlangga di Jakarta.

Indonesia, lanjut Menperin, memandang Uni Emirat Arab (UEA) sebagai mitra strategis, khususnya Dubai sebagai salah satu hub perdagangan dunia untuk peningkatan ekspor produk industri Indonesia ke berbagai negara.

Airlangga menyampaikan hal itu usai menerima Delegasi Investor Swasta UEA yang dipimpin oleh CEO Tashyeed Group, Zayed Bin Owaidah Al Qubaisy di Gedung Kementerian Perindustrian.

Beberapa perusahaan di UEA, yang menyatakan minat investasi di Indonesia, antara lain Emaar, Dubai World, Drydock, Limitles, Etisalat, Mudabala, IPIC, dan Al Dhahra.  UEA telah berinvestasi ke Indonesia sebanyak 55 juta dollar AS dengan 80 proyek pada tahun 2016. Capaian itu meningkat dari investasi 19,25 juta dollar AS pada 2015. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.