Majalah Salam Indonesia

Sambut Gerhana dengan Ibadah, Karna Gerhana Merupakan Tanda Kebesaran Allah SWT

128

SALAM-INDONESIA.com- GERHANA BULAN total yang akan berlangsung pada 28 Juli 2018, merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang diperlihatkan kepada hamba-Nya.

“Perlu dipahami dengan benar oleh seluruh umat adalah gerhana merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang diperlihatkan kepada umat, bukan sebuah kejadian yang ada kaitannya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Ketua Majelis Pemusyarawatan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali.

Pernyataan itu disampaikannya terkait akan berlangsungnya gerhana bulan total yang akan terjadi pada 28 Juli 2018. Gerhana bulan tersebut diprediksi menjadi yang terlama, yakni mulai pukul 01.15 WIB hingga 06.00 WIB.

Ia menjelaskan salah satu cara dalam merespons kebesaran Allah tersebut adalah dengan memperbanyak ibadah salah satunya disunnahkan untuk melaksanakan salat gerhana secara berjamaah.

Sebelumnya, Peneliti Pusat Ilmu Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Rhorom Priyatikanto mengatakan gerhana bulan yang akan berlangsung pada Sabtu  (28/7) dini hari, akan berdurasi selama 3 jam 55 menit.

Faisal Ali mengatakan setelah melaksanakan salat gerhana dilanjutkan dengan melaksanakan khutbah yang didalamnya memuat pesan-pesan mengajak dan memotivasi umat untuk melaksanakan amal shaleh serta mengambil hikmah dari tanda-tanda kebesaran Allah SWT tersebut. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.