Majalah Salam Indonesia

Misteri dalam Kehidupan dunia

104

SALAM-INDONESIA.com – COBA SEDIKIT saja bayangkan ketika Anda menonton sebuah film yang sudah Anda tahu jalan ceritanya maka tentu nilai keseruan pada film tersebut akan berkurang bukan?

Film itu akan terasa tidak lagi menarik karena sebelumnya Anda memang sudah mengetahui akhir dari cerita di dalam film itu.

Begitupun dengan kehidupan kita di dunia, coba anda bayangkan Apa jadinya kehidupan ini jika semua orang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, perempuan atau lelaki mana yang akan dinikahinya, tanggal dan jam berapa ia akan meninggal, siapa yang akan memenangkan Pilkada atau Pilpres, dan sebagainya.

Tentu saja kalau itu semua terjadi maka kehidupan ini tidak lagi menarik karena masing-masing orang sudah mengetahui akhir dari cerita kehidupannya.

Bahasa akan kehilangan salah satu kosa katanya yang penting, yaitu kata ‘mungkin’ karena semuanya sudah bisa dipastikan. Tidak ada lagi kata ‘harapan’ karena semuanya sudah jelas. Tidak ada lagi rasa ‘penasaran’ karena semuanya bisa ditebak.

Pertandingan sepak bola akan kehilangan penonton karena sudah ketahuan skor akhir pertandingan. Banyak bayi yang akan dikubur hidup-hidup oleh orang tuanya sendiri karena ketahuan kelak jika besar akan menjadi seorang preman.

Rumah sakit dan tempat-tempat praktek dokter akan menjadi sepi karena orang yang sakit tahu bahwa

besok sudah pasti mati untuk apa lagi berobat.

Pada akhirnya kehidupan menjadi monoton dan tidak berwarna. Karena itu, biarkanlah kehidupan ini menyimpan berbagai misteri. Biarkanlah kita sebagai manusia yang di beribkwsempatan untuk hidup selalu bertanya-tanya apa yang akan terjadi.

Dengan demikian, kehidupan akan menjadi menarik, menantang, dan manusia selalu bergairah dalam mencoba berbagai kemungkinan. Tangan-tangan manusia akan terus menengadah ke langit memohon kepada Allah karena hanya Dia-lah Dzat Yang Maha Mengetahui. (Put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.