Majalah Salam Indonesia

Minyak Zaitun Hasilkan Masakan Sehat

106

SALAM-INDONESIA.com- MENJELANG HARI Raya Idul Fitri, salah satu hal yang paling dinantikan adalah kuliner khasnya. Namun tidak semua makanan yang disajikan saat Lebaran adalah makanan menyehatkan.

Memburuknya kualitas makanan telah menyebabkan peningkatan risiko kesehatan. Menurut World Health Organization, diet yang tidak sehat adalah salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes dan kondisi lain yang terkait dengan obesitas.

Untuk menyajikan makanan yang sehat, Anda hanya harus melakukan perubahan-perubahan kecil. Salah satu perubahan sederhana adalah minyak masak yang digunakan. Dengan lebih dari 2.803 ribu ton minyak zaitun yang dikonsumsi pada tahun 2017, penggunaan minyak zaitun telah menjadi fenomena global.

Minyak zaitun sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena itu, Anda bisa beralih menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama memasak mulai sekarang. Karena investasi kesehatan adalah salah satu investasi terbaik dalam hidup.

Minyak zaitun penuh dengan Vitamin E, nol kolesterol dan 77 persen lemak tak jenuh. Selain sebagai minyak untuk memasak, minyak zaitun memiliki nilai tambahnya untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda. Minyak zaitun juga membantu mengelola kadar kolesterol darah tinggi atau penyakit arteri koroner melalui perbaikan pola makan. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.