Majalah Salam Indonesia

Lidah buaya bisa jadi solusi untuk Cara Tepat Mengobati Luka Bakar!

114

SALAM-INDONESIA.com- BIASANYA BAGI yang suka memasak di dapur, seringkali tangan terkena percikan minyak panas atau pasti pernah mengalami luka bakar. Lalu apa yang Anda lalukan untuk tindakan pertolongan pertama?

Dengan bahan yang muadah didapatkan Jawabannya ternyata sangat sederhana, yakni mencari lidah buaya. Tanaman herbal ini dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar ringan saat melakukan aktivitas di dapur rumah.

Gel lidah buaya juga memiliki kemampuan khusus untuk menghidrasi, dalam arti lain Anda akan melihat tekstur dan elastisitas kulit membaik ketika telah diberikan lidah buaya secara rutin.

Bahkan, dalam sebuah studi menunjukkan bahwa rata-rata pasien yang terkena luka bakar ringan tingkat kesembuhannya cenderung lebih cepat 9 hari, dibandingkan pasien yang tidak mengoleskan gel lidah buaya pada luka mereka.

Lidah buaya merupakan obat alami untuk menyembuhkan luka bakar ringan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh University of Michigan, tanaman ini memiliki senyawa aktif yang dapat membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakkan, serta memperiki kulit yang terbakar. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.