Majalah Salam Indonesia

Keutamaan yang dimiliki Orang Beriman dan Beramal Saleh

126

SALAM-INDONESIA.com EJATINYA MANUSIA diciptakan oleh Allah Swt sebagai mahluk yang paling mulia. Karena manusia dibekali dengan kecerdasan baik intelektual, emosional, bahkan spiritual.

Ketiga hal tersebut merupakan keistimewaan yang tidak diberikan kepada makluk yang lain. Dari hal tersebut manusia bisa mernikmati segala hal yang disediakan oleh Allah Swt di muka bumi ini sekaligus mengembangkanya.

Sebagai bukti bahwasanya dalam rantai makanan manusia menduduki posisi tertinggi atau predator utama, karena manusia bersifat omnivore atau pemakan segala jenis makanan. Dan manusia bisa memilih makanan apa yang terbaik untuk dirinya.

Dalam Alqur’an Allah Swt berfirman :

“Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam As, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. (QS. al-Isra’ [17]: 70

Yang lebih khusus adalah orang-orang yang beriman kepada Allah Swt. Karena dengan keimanan, pasti akan melahirkan kebaikan-kebaikan dari seseorang tersebut, karena bukti dari keimanan adalah amal-amal saleh.

Amal saleh adalah melakukan pekerjaan baik yang bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi orang lain berdasarkan syariat Islam serta ikhlas karena Allah Swt semata. Amal saleh termasuk perintah Allah Swt karena dengan beramal saleh maka akan tercipta kehidupan yang tentram dan bahagia.

Amal saleh adalah perbuatan atau sikap yang harus di miliki oleh setiap muslim sebab orang yang amal saleh akan menjadi penghuni surga serta kekal didalamnya. sungguh sangat beruntung bagi manusia yang diberikan keimanan dan ilmu serta pertolongan untuk senantiasa beramal saleh. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.