Majalah Salam Indonesia

Keppres BPIH 2018 resmi Kantongi Kemenag

48

SALAM-INDONESIA.comDIREKTORAT JENDERAL Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) resmi mendapatkan surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2018 pada Selasa (10/4) hari ini.

Keppres yabg dikeluarkan tersebut bernomor 7 tahun 2018 dengan tandatangan Presiden Joko Widodo. Di dalam Keppres ini menjelaskan tentang besaran biaya yang harus dilunasi oleh calon jamaah haji di 13 Embarkasi. Biaya yang harus dikeluarkan jamaah berbeda-beda sesuai dengan jarak dari embarkasi ke Arab Saudi.

Selain itu, Keppres tersebut juga mencantumkan besaran biaya haji Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Sekretaris Jenderal Kemenag, Nur Syam membenarkan tentang keluarnya Keppres tersebut. Karena itu, menurut dia, Direkrorat Pelayananan Haji dalam negeri akan segera melakukan persiapan untuk mengumumkan jadwal pelunasan jamaah haji.

“Sudah keluar nomor 7 tahun 2018. Nah kalau sudah keluar berarti lalu setelah ini harus segera dilakukan persiapan pelunasannya,” ujar Nur Syam

Sementara itu, Kasubdit Pendaftaran Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag, Noer Aliya Fitra alias Nafit mengatakan, dengan diterimanya Keppres tersebut, nantinya akan diproses sekitar dua hari karena harus menunggu Keputusan Menteri Agama (KMA) dan Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) untuk bisa melaksanakan pelunasan. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.