Majalah Salam Indonesia

JNE MERAIH FRANCHISE Top of Mind award – kategori Bisnis Courier Service

127

SALAM-INDONESIA.com – JANUARI 2017 – Dalam melakukan pengembangan, JNE berupaya agar dapat melibatkan masyarakat luas. Oleh karena itu, komitmen untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan Bangsa dan Negara diwujudkan dalam langkah-langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi banyak orang. Salah satunya adalah peluang kemitraan bersama JNE yang juga merupakan bentuk pengembangan perusahaan dalam memperluas jaringan.

Upaya dalam penambahan titik layanan dengan kerjasama kepada masyarakat dalam bentuk kemitraan, berbuah manis di awal tahun 2017. JNE dianugerahi penghargaan bergengsi Franchise Top of Mind 2016 kategori bisnis Courier Service oleh AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) dan Majalah Franchise yang melakukan survey pada akhir tahun lalu. Acara penganugerahan penghargaan digelar di XXI Theater Lounge Mall Kelapa Gading 3 Jakarta pada Selasa, 10 Januari 2017. Anang Sukandar selaku Chairman Emeritus of AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) bersama Bp. Rofian Akbar selaku Editor in Chief Majalah Franchise, menyerahkan piagam penghargaan Franchise Top of Mind 2016 kepada perwakilan JNE yaitu A. Satriadi selaku Head of Regional Jakarta yang juga menjadi panelis dalam sesi talkshow dalam acara tersebut.

Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Penghargaan ini JNE persembahkan kepada seluruh mitra yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada customer di seluruh Indonesia, sehingga JNE dinobatkan sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres serta logistik yang dianugerahi Franchise Top of Mind 2016. Rasa syukur dari berbagai pencapaian tersebut, JNE wujudkan salah satunya dengan langkah-langkah inovatif yang bermanfaat bagi seluruh pelanggan. Dengan segenap daya upaya, penambahan jumlah titik layanan terus dilakukan agar pelanggan setia dapat semakin mudah menjangkau titik-titik layanan JNE yang tersebar di seluruh nusantara dan JNE dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal distribusi barang, baik untuk keperluan pribadi atau keperluan bisnis mau pun kebutuhan pengiriman perusahaan”.

Strategi penambahan titik layanan tersebut juga merupakan upaya dalam menambah kapabilitas perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan terkait pengiriman paket yang jumlahnya terus meningkat. Tahun ini, JNE berharap dapat menambah 10%-15% jumlah titik layanan dari yang sudah ada dan memaksimalkan infrastruktur saat ini seperti operation hub di beberapa kota antara lain Surabaya, Batam, Semarang, Medan, Wangon, Bandung, dan Surabaya. Selain itu, perluasan jaringan pun juga dimaksimalkan untuk wilayah Indonesia bagian Timur, agar JNE bersama-sama dengan masyarakat dapat turut berperan aktif mendukung pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut.

SEKILAS TENTANG JNE

JNE berdiri pada tahun 1990, merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/ money remittance. Di akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri terpisah dari unit kurir ekspres. Di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, mempersiapkan JNE E-Commerce, dan optimalisasi Mobile Applications, membangun 250 kantor operasional dan jaringan outlet menjadi 5000 outlet di seluruh Indonesia dan menghadapi persiapan daya saing Asia Free Trade Area tahun 2015.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.