Majalah Salam Indonesia

Ingin Berbuka dan Sahur Pakai Makanan Cepat Saji? Ini Rekomendasinya!

117

SALAM-INDONESIA.com- MAKANAN CEPAT saji memang selalu dimasukkan dalam kategori makanan tidak sehat. Bahkan menurut sejumlah ahli, seseorang yang mengonsumsi makanan cepat saji secara rutin atau terus menerus, cenderung memiliki risiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker dan obesitas yang lebih tinggi.

Namun, banyak ahli membuktikan makanan cepat saji tidak haram untuk dikonsumsi, asal tidak dilakukan secara berlebihan. Nah, menjelang berbuka atau sahur makanan cepat saji bisa menjadi pilihan yang menarik, bagi kamu yang malas menunggu lama untuk makan, ini rekomendasinya:

Pizza, Lagi ingin menyantap makanan bercita rasa gurih dan mengenyangkan? Kudapan khas Italia ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain diolah dengan taburan keju mozzarela, satu loyang pizza umumnya disajikan dengan beragam pilihan topping seperti potongan sayuran segar, jamur, paprika, irisan daging ayam atau sapi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, pizza juga sangat praktis untuk disantap sehingga cocok dijadikan sebagai menu berbuka puasa di tempat kerja. Meski harganya relatif lebih mahal dibandingkan makanan cepat saji lainnya, sejumlah restoran pizza di Indonesia kerap menawarkan promo-promo menarik seperti buy 1 get 1.

Hamburger, Hamburger atau seringkali disebut burger merupakan sejenis makanan berupa roti bundar yang diiris menjadi dua bagian, lalu diisi dengan patty (olahan daging sapi) dan beberapa potong sayuran segar seperti selada, tomat, dan bawang bombay.

Untuk memperlezat cita rasanya, burger selalu disajikan dengan tambahan keju, asinan, serta bumbu pelengkap lain seperti saus tomat, mayones, dan mustard. Dilihat dari kombinasi bahan-bahannya, hamburger juga bisa dijadikan menu alternatif untuk berbuka puasa

Ayam goreng dan kentang, Siapa sih yang tidak suka ayam goreng? Apalagi jika tekstur kulitnya renyah, kemudian disajikan dengan saus sambal favorit. Nah, di bulan puasa ini, ayam goreng bisa menjadi menu berbuka puasa yang pas untuk disantap bersama keluarga, sanak saudara, atau bahkan teman kantor.

Anda tidak perlu repot-repot membuatnya di rumah. Cukup pesan dari beberapa restoran cepat saji yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.