Majalah Salam Indonesia

Diprediksi Ekonomi Membaik, Jakarta Kejar Pertumbuhan Ekonomi 6,3 Persen

184

SALAM-INDONESIA.com- PREDIKSI BANYAK pihak bahwa di tahun 2018 ekonomi akan lebih baik dari tahun sebelumnya menjadi salah satu alasan bagi Pemrov DKI untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi mencapai 6,3 persen.

“Atau kalau bisa lebih tinggi dari ditargetkan itu lebih baik” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta.

Dia meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dan instansi terkait ikut mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi itu merupakan tantangan untuk kita semua. Terlebih kita ingin kalau bisa menembus angka pertumbuhan yang lebih tinggi lagi” ujar Sandiaga.

Dia mengatakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah provinsi akan berusaha menciptakan sebanyakmungkin lapangan kerja, utamanya yang berbasis ekonomi kreatif dan digital.

“Sampai dengan saat ini, sektor transportasi, pergudangan dan jasa keuangan masih menjadi sektor primadona. Di situlah kita harus terus berupaya membuka lapangan kerja seluas-luasnya” jelasnya.

Pihaknya ingin mulai dari tingkat kecamatan, keinginan masyarakat untuk memulai usaha terus tumbuh sehingga dapat menjaga tingkat inflasi di Kota Jakarta.

Selain menyasar peningkatan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, dia mengatakan, pemerintah provinsi ingin menaikkan posisi DKI Jakarta pada peringkat kemudahan berbisnis (Ease of Doing Business/EoDB). (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.