Majalah Salam Indonesia

Di Lantik Anies, Eks Direktur PUPR Jadi Kepala UPT Rumah DP Rp 0

118

SALAM-INDONESIA.comGUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Dzikran Kurniawan sebagai Kepala Unit Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta. Dzikran akan mengurus program perumahan bagi warga Jakarta, termasuk rumah DP Rp 0.

Anies menjelaskan, proses seleksi pemilihan kepala UPT yang dilakukan yakni melewati proses ‘lempar jala’. Pemprov mencari sosok yang bisa mencari solusi program rumah warga Jakarta termasuk DP Rp 0.

“Jadi pertama, kita di posisi seperti ini yang kita lakukan adalah melempar jala, tanya sana-sini, siapa orang yang memiliki kompetensi yang relevan dengan ini. Ini berbeda dengan sebuah posisi yang memang sering pernah ada. Ini posisinya baru, posisinya unik,” ujar Anis.

Sementara itu, Dzikran menyampaikan dalam tugasnya kedepan perlu bantuan dari masyarakat. Dzikran bersama jajarannya nanti akan merumuskan bagaimana masalah dalam program rumah DP Rp 0 bisa terselesaikan.

“Jadi komunikasi yang baik antar masyarakat program pemerintah karena memang ada di affordabilitasnya untuk mereka yang penerima akses itu, itu yang akan diselesaikan rumah DP Rp 0. Mereka bisa menyicil tapi masalahnya kalau ke bank pasti diminta DP. Itu kan problem, itu yang ingin diselesaikan,” jelas Dzikran. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.