Majalah Salam Indonesia

Besok sudah puasa! Benarkah Minum Susu saat Sahur Bikin Kenyang Berjam-jam?

110

SALAM-INDONESIA.com- BANYAK YANG percaya bahwa minum susu saat sahur bisa membuat kita lebih tahan lapar selama berpuasa seharian. Susu memang tinggi protein yang mengenyangkan, tapi benarkah minum segelas susu  saja bisa bikin kenyang sampai berjam-jam? Simak faktanya di sini.

Manfaat minum susu saat sahur, Susu mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan mata, juga vitamin B yang membantu proses metabolisme glukosa dan lemak, serta mencegah anemia dan meningkatkan fungsi otak.

Susu sapi juga merupakan sumber kalium yang dapat mengurangi tekanan darah., sehingga baik untuk kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, susu merupakan sumber makanan tinggi kalori yang bisa dijadikan cadangan energi untuk digunakan kemudian saat Anda beraktivitas.

Apakah cukup sahur hanya dengan minum susu saja?  Tidak ada yang melarang jika Anda ingin minum susu saja untuk sahur. Meski begitu, hanya makan satu jenis makanan yang sama setiap hari bisa membuat Anda kekurangan gizi lainnya yang juga dibutuhkan tubuh.

Susu memiliki segudang nutrisi bermanfaat bagi tubuh, tapi Anda tetap harus mengimbanginya dengan variasi makanan lain untuk bisa mencukupi kebutuhan gizi tubuh selama berpuasa. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.