Majalah Salam Indonesia

Bentuk Tim Pertimbangan Monas, Pemprov DKI: Honor Tim Monas Rp 1,4 Juta per Pertemuan

114

SALAM-INDONESIA.comPEMERINTAH PROVINSI (Pemprov) DKI menganggarkan Rp 461 juta untuk kegiatan Tim Pertimbangan Monas. Anggota eksternal Pemprov DKI mendapat honor Rp 1,4 juta dalam sekali pertemuan.

“Itu kan misalnya honor sekali datang tim profesional JJ Rizal cs. Kalau PNS DKI nggak ada lagi anggaran. Jadi bakal honor tenaga ahli selama 8 bulan. Ada sebulan empat kali. Ada 3 orang. Maksimal Rp 1,4 juta untuk sekali datang sesuai e-budgeting. Rp 1,4 juta sekali datang untuk 2 jam,” kata Plt Disparbud DKI Asiantoro di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

JJ Rizal sudah membantah masuk Tim Pertimbangan Monas. Namun namanya tercantum di Keputusan Gubernur soal Tim Pertimbangan Monas. Selain JJ Rizal dkk, kata Asiantoro, honor tersebut juga ditujukan bagi PNS dari kementerian dan pihak-pihak lain di luar Pemprov DKI. Dia menegaskan anggota Pemprov DKI tak menerima honor.

“PNS non-DKI, kan ada dari Kodam, Polda, Kemensesneg,” ucap Asiantoro.

Asiantoro mengatakan, menurut catatannya, Tim Pertimbangan Monas sudah rapat dua kali di bulan Juli. Meski demikian dia memastikan anggota Tim Monas belum menerima honor sama sekali karena belum dianggarkan dalam APBD-Perubahan 2018. (put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.