Majalah Salam Indonesia

Belum Selesai Dibangun, Program Rumah DP 0 % Dilanjutkan

125

SALAM-INDONESIA.com- MESKI PEMBANGUNAN tahap I, untuk rumah dengan DP 0 % belum selesai dikerjakan, namun Pemrov DKI telah berencana untuk membangun kembali perumahan dengan DP 0 %. Ada kemungkinan perumahan tersebut dibangun di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, terdapat beberapa usulan lokasi pembangunan rumah DP 0 %. “Jadi untuk yang di PIK kami belum putuskan. Tapi dari Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman) yang siap itu lahan yang di PIK," katanya di
Balai Kota.

Sandiaga menambahkan, bahwa lahan yang telah siap tadiakan segera disampaikan dan dipresentasikan kepada Gubernur. Dan jika disetujui kemungkinan akan ada beberapa wilayah yang sekaligus akan di-launching secara bersama- sama. “Fisiknya dulu sembari menunggu regulasi dan persyaratan yang saat ini lagi di godok supaya finalnya sampai bulan April”; imbuh dia.

Sebagai bagian dari upaya memenuhi janji kampanye, Gubernur Anies Baswedan pada 18 Januari 2018 meresmikan awal pembangunan perumahan tanpa uang muka pembelian di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Kompleks hunian yang dinamai Klapa Village itu akan meliputi 20 lantai dengan 703 unit hunian berharga Rp320 juta untuk tipe 36 dan Rp185 juta untuk tipe 21.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga sempat berujar agar program rumah DP 0% tidak hanya bertujuan agar warga Jakarta yang berpenghasilan rendah mampu membeli rumah, namun juga agar mereka dapat nyaman tinggal di Jakarta.

Sri Mulyani mengatakan, jika penyelesaian masalah di Pemprov DKI hanya sebatas bagaimana warga bisa membeli rumah, hal itu mudah untuk dicapai. Sebab menurut Sri Mulyani, banyak warga Jakarta yang mampu membeli rumah. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.