Majalah Salam Indonesia

Bantu Evakuasi Korban Gempa Lombok, Polri Kirim 215 Anggota Brimob

105

SALAM-INDONESIA.comASISTEN OPERASI (Asops) Kapolri Irjen Deden Juhara melepas keberangkatan 215 anggota Brimob dan tim kesehatan yang akan membantu proses evakuasi korban gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Deden meminta para anggota Brimob itu memberikan rasa aman terhadap korban gempa. “Berikan rasa aman kepada masyarakat terutama pengungsi karena mungkin takut gempa susulan. Berikan penjelasan sejelas-jelasnya,” kata Deden saat memimpin apel di Polres Bandara Soekarnno-Hatta, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Deden mengatakan operasi ini merupakan operasi kemanusiaan dan bentuk kepedulian Polri kepada korban gempa Lombok. Dia pun meminta para anggota Brimob untuk mengevakuasi para korban baik yang meninggal dunia atau yang mengalami luka-luka.

Untuk keberangkatan gelombang pertama ini, Polri memberangkatkan 215 anggota Brimob dari Jakarta ditambah dengan anggota Brimob dari Polda Jawa Timur. Tim kesehatan dari Polri juga dikerahkan.

“Jadi jumlahnya 460. Yang sekarang diberangkatkan ini jumlahnya 215 baik dari brimob maupun kesehatan kemudian dari jatim sama 215 juga kemudian ada yang nyusul karena harus siapkan obat,” imbuhnya.

Setelah mengikuti apel, para anggota Brimob ini pun langsung menuju bandara. Mereka langsung menyiapkan barang-barang untuk keperluan di Lombok.

Deden berharap para anggota Brimob itu menjadi inisiator untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa. Selain itu, mereka juga diminta untuk membantu penyaluran atau distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga masyarakat akan senang melihat keberadaan Polri,” tuturnya. (detik.com/put)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.