Majalah Salam Indonesia

Ada 3 Aturan baru di Tol Jakarta-Cikampek

129

SALAM-INDONESIA.comMULAI HARI ini, tiga kebijakan baru untuk mengatasi kemacetan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek sudah diberlakukan. Setikdaknya ada tiga aturan baru yang ditetapkan. Apa saja?

Pertama, pengaturan jam operasional angkutan barang (golongan III, IV dan V) pada ruas Tol Jakarta-Cikampek. Berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.

Kedua, pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil-genap pada akses Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta. Berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.

Ketiga, pemberlakuan lajur khusus bus di Tol Jakarta-Cikampek ruas Bekasi Timur – Jakarta dan pengoperasian Bus Transjabodetabek Premium setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.

Dengan implementasi 3 kebijakan tersebut diharapkan perbandingan volume kendaraan dan kapasitas jalan alias V/C ratio akan menurun menjadi 0,89. Artinya kecepatan rata-rata kendaraan akan meningkat menjadi hingga 45 km/jam serta waktu tempuh lebih cepat menjadi 83 menit. (put)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.